Jumat, 23 Desember 2016

Melek Politik

sering anda bingung gara - gara banyak informasi yang datang?
sering kita dibuat salah hanya karena kalah berargumen?
apalagi sering kita ketipu teman hanya gara gara ucapan?

berikut melihat politik dari sudut pandang penulis.

cita - cita saya ingin menjadi pengusaha yang muslim.
tapi ternyata, jadi pengusaha itu gak gampang, butuh waktu, pikiran, keringat yang gak sedikit bos.
kalo kita gagal sekali saja sudah sudah bikin ati dagdigdug, apalagi sering gagal dalam bisnis, makanya disitulah keimanan dan berfikir kita diuji.

ternyata bila kita lebih memahami agama, kita akan tau alam ini bekerja, apalagi dalam islam ada peraturan yang membahas tentang politik, dan dari politik pula kita akan tau celah, cara, model dalam menjalani kehidupan ini.
ketika sudah punya usaha, kemudian orang itu tau tentang politik, maka betapa luarbiasanya hidup ini, terlebih kita hanya punya 1 nyawa, 1 kali kesempatan hidup, 1 kali pula kita mendapat pahala dan berkah dalam hidup.
pertama, yang harus dipahami yaitu , kalau kita gak paham pilitik, otomatis kita akan menjadi korban politik. (hukum alam berlaku)
kedua, berangkat dari kepentingan, adalah politik yang paling penting. tentunya dalam Negara sudah ada hukum yang mengatur, apalagi dalam Agama, aturan syariah untuk mengatur kehidupan, terutama dalam bermuamalah.
ketiga, Negara kita penuh dengan Politik Jahiliah, yaitu mengambil keuntungan hanya untuk kepentingan pribadi. maklum, hegemoni di Indonesia ini sangat dominan.
keempat, kita adalah pemuda generasi dan penerus bangsa, siapa lagi kalau bukan kita yang akan melanjutkan kehidupan bernegara ini, terlebih kita adalah orang pribumi, jangan sampai politik dikuasai asing dan aseng, maka kita harus berjuang, apalagi kita muslim. menurut saya itu wajib!!,

sekian. terimakasih, saya harap antum bingung. ^_^


Reaksi:

0 komentar: