Saturday, August 13, 2016

Mahasiswa yaitu Pemuda

Saya pernah iseng Tanya kepada beberapa teman tentang pencapaian pencapaian mereka saat memasuki dunia perkuliahan, banyak jawaban yang saya dapat dari fokus kuliah dulu sampai target kuliah selesai sekaligus membangun karir, ada juga jawaban yang nyeleneh yaitu "saya ngalir aja" hehe.
Perhatian saya selama ini, banyak macam macam aktivitas dalam kuliahan ada yang kuliah berangkat pagi pulang malem biasanya mereka para aktivis, penggiat organisasi, kuliah sambil kerja, atau kebiasaan bermain game dan lain2, ada juga yang hanya kuliah, yang ini biasanya mereka fokus kuliah dulu, ada juga yang gaya gayaan, na, untuk yang ini teman teman bisa menyimpulkan sendiri karena terlalu luas maksudnya.
Terlepas itu adalah pilihan masing masing, namun semua akan menanggung konsekuensi nanti. kamu boleh melakukan apapun, tidak ada yang melarang, dunia ini bebas bro, dan akan indah jika kita benar benar menikmati. iet jangan salah paham bebas artian disini yaitu takwa pada sang pencipta.
Kembali gai ke topik pemuda yaitu mahasiswa, dialah pemuda yang selalu identik dengan perubahan, siapa yang tidak kenal dengan  M Natsir Pada usia 21 tahun, sudah menguasai 7 bahasa asing, serta sudah aktif di kancah politik, Bung Hatta Saat berusia 15 tahun merintis karier sebagai aktivis organisasi, Soekarno yang usia sangat muda 14 tahun, sudah aktif dalam kegiatan organisasi pemuda Jong Java dan  masih banyak lagi.Sekiranya bukan hanya kemerdekaan Indonesia, setiap episode sejarah dan masa lalu pun juga di bangkitkan dengan pemuda. antara lain, perkembangan islam yang harus melawan 2 imperium kekuatan besar romawi dan Persia hingga kemenangan bangsa barat. ternyata semua pemuda.
Pemuda dia yang selalu kokok dengan ideologinya, yang didalamnya penuh dengan gelora prinsip prinsip yang diyakini, dia melakukan pemberontakan atas kenyataan yang tidak sesuai apa yang dia lihat. namun juga tidak canggung belajar kepada orang lain, kadang pula menerima konsekuensi dari kesalahan yang dibuat.
Dan pada akhirnya, terserah teman teman, silahkan buat episode sendiri. nikmati hidupmu, pilihanmu, dan yang terpenting jangan lupa bahwa iman adalah harga mati.

Dari mahasiswa yang fakir ilmu lagi futur
Reactions:

0 comments: