Kamis, 23 Juni 2016

be Choice

mmmm . . .
soal pilihan saya juga bingung, masalahnya saya juga masih bingung.
kadang saya bener kadang banyak juga yg salah. 


sebenarnya gampang si.
kalo kita sudah punya prinsip atau kebenaran yang mengandung pokok dasar berfikir bisa juga diartinya mempunyai penganut. naa kalo kita sudah punya, gampang tu kita ngejalaninya.
saya beragama islam, berarti seluruh kehidupan saya ini diikat oleh hukum hukum islam.
naa alhamdulilah, ternyata islam itu bukan hanya mengatur soal ibadah, tapi juga kehidupan dan begitu sistematisnya. *harus paham dulu
jadi gampang tu, kalo kita nemui masalah yang tidak sesuai dengan hukum islam, tinggal Tolak. gampang kan? gak usah dipikir panjang2, karena masih banyak yg jalan panjang yang harus di lalui.
yang bingung itu ketika kita nemu 2 pilihan tapi dua duanya baik.
tapi saya lebih memilih ke prioritas. ya pilih sesuai selera/tujuan hidup, kalo di sambung2in ketemu, udah berarti cocok itu.
yang lebih susah lagi ada pilihan sama sama prioritas dan mendesak, misal kita gak punya duit buat sewa kios, padahal kios yang sekarang sudah mau jatuh tempo, mau gak mau harus ada duit talangan, sudah mondar mandir cari pinjaman kemana2 hasilnya nihil, satu satunya jalan pinjam bank. gimana? jawabannya mending yakin aja, asal kita taqwa gampang kok allah bisa ngubah ati orang, siapa tau yang punya kios bisa diajak nego, kalo hari H tetap di tolak, ya bisa jadi Allah punya rencanya yang lebih baik, allah sudah menilai mana hamba yang taqwa dan tidak pasti dia akan memberi jaminan pada hambanya, makanya berbaik baik sangka sama allah. hukum LOA selalu bekerja.
ada lagi ni, super kepepet. ya pilihan kita satu - satunya berharap sama Allah lagi.
hanya allah yang tau. dan kita sebagai manusia hanya selalu berikhtiar bertawakal dan sabar.
karena allah tidak mungkin ngasih cobaan lebih berat dari kesanggupan hambanya.


Reaksi:

0 komentar: