Kerangka Berfikir Islam

pandangan kita tentang islam

7 Hari Jadi Juragan

Tidak ada jalan pintas untuk menjadi kaya. Dan bisnis itu tidak dibangun dalam satu malam

Memakan Riba

Dosa - Dosa Besar Salah Satunya Memakan Riba

MANTRA - DEDY CORBUZIER

Ebook dengan 117 halaman

Siyasah

Kekuasaan Pengelolaan Sumber Daya Alam "Timah"

Saturday, June 25, 2016

Pasang Target

pencapaian akan maksimal jika semua pikiran dan tindakan itu terarah, disini hukum LOA berlaku, apa yang anda pikirkan maka semesta akan mengamini, intinya gitu , hhee
Alhamdulilah, tugas demi tugas datang kepada saya, pada akhirnya saya menyadari bahwa saya harus ahli dibidangnya, otomatis saya harus tau potensi saya, ingat ya potensi, jadi ini belum teruji. wkk
sebenarnya saya hanya yakin aja, setelah beberapa tahun selalu di temukan dengan topik2, masalah, bahkan Orang yang ahlipun saya di perkenalkan. subhanallah.
dulu saya hanya berpikir, pengen jadi salesman handal yang menjadi inspirasi orang. dan sekarang pekerjaan itu datang. ibarat saya mencari jalan gak ketemu temu, sampai akhirnya jalan itu yang mencari saya.  luar biasaa..
tugas saya hanya berikhtiar dijalan ini, memaksimalkan apa yang ada di depan, dengan memasang target, maka akan terjadi percepatan untuk mencapai impian. diniatkan karena Allah yak ^_^
kadang apa yang kita bayangkan lebih sulit dari sebenarnya, makanya jangan sering ngayal, apalagi ngelamun.
intinya konsisten, langkah kecil yang dilakukan terus menerus akan menjadi besar, kalau langkah besar mungkin selanjutnya anda ngos ngosan.
mudah mudahan hasilnya bagus dan bermanfaat, karena biasanya usaha tidak akan menghianati hasih. gitu!. jangan lupa doa dan berdoa, karena kata nabi doa itu adalah senjata seorang mukmin dan pilar agama serta cahaya langit dan bumi.

biar gak setengah tengah nangkepnya, silahkan mampir ke blog saya lagi ya, :D

wallahualam

dari hamba yang futur dan dhoif




Monday, June 20, 2016

Jangan Menunda

Hyy, apa kabar..
Oia, saya sapa dulu, assalamualaikum. :)

pagi ini sepulang dari masjid nurul asri jogja, pikiran saya masih cemas, wajar saja siapa yang gak malu liat adik2 belasan th udah jago ngapalin quran, yakin sakit banget ini ati.  -_-.
memang sebaiknya ngapalin quran jangan di tunda tunda, begitu inget langsu lakukan,
jangan tunggu nanti-nanti, tapi-tapi dan alasan alasan lain nanti ujung ujungnya nyesek. serius !!
namanya alasan itu penting dan mendasar selain sebagai motivasi juga kita bisa PD ngejalaninnya, tapi maaf yang namanya alasan harus sesuai tempatnya loo yaitu pada kalimat kalimat yang baik.
na kalo umur semakin tambah otomatis beban hidup juga bertambah, mungkin untuk menghafal quran kadar hafalan pun berbeda. jadi jangan ditunda-tunda.
karena kita gak tau rencana tuhan besok seperti apa, tapi kita tau sekarang kita harus lakukan apa. yang penting gerak aja, itu loo kayak lagu "cicak cicak didinding diam diam merayap, datang seekor nyamuk hap laluditangkap". ^^, yang penting gerak masalah hasil biar Allah yang kasih.

Saturday, June 11, 2016

Amal

Secara bahasa, 'Amal' bila dalam bahasa arab artinya Perbuatan/Tindakan. jadi apapun yang kita kerjakan itu adalah amal, amal itu ada yang baik dan ada yang buruk.
Dalam sebuah Hadits Riwayat Shahih Muslim yang cukup panjang, Diriwayatkan dari Muhammad Bin Mukadir, dan juga diriwayatkan oleh Jabir, Rasulullah datang kepada kami, lalu Rasulullah Muhammad SAW bersabda:
”Baru saja Jibril datang kepadaku tadi, 
Jibril berkata:
”Hai Muhammad, Demi Allah: ”Bahwasanya ada seseorang melakukan ibadah kira-kira lima ratus tahun diatas puncak sebuah gunung yang luas, panjangnya 30 X 30 hasta, dan lautan yang melingkar di sekitarnya seluas 4000 farsakh dari setiap penjuru, di bawah gunung tersebut terdapat sumber air jernih kira-kira satu jari lebarnya, dan terdapat pula pohon buah delima yang sengaja disediakan oleh ALLAH untuknya dimana setiap hari mengeluarkan buahnya satu biji.
Setiap sore sesudah berwudlu, buah tersebut diambil dan dimakan, kemudian dia melakukan shalat seraya berdo’a mohon diambil nyawanya ditengah tengah melakukan sujud, agar tubuhnya tidak tersentuh Bumi atau yang lainnya, hingga ia bangkit di hari kiamat tengah bersujud kepada ALLAH. Maka permohonannya dikabulkan ALLAH, karena itu setiap kami lewat (naik-turun Langit) pasti dia tengah bersujud.”
Lanjut Jibril:”Kami temukan tulisnya (ceritanya) di lauhil mahfudz, bahwa: ia akan dibangkitkan kelak dihari kiamat dalam keadaan masih tetap bersujud dan diajukan kepada ALLAH, FirmanNya:”Masukkanlah hamba-Ku ini ke sorga karena Rahmat-Ku.” Tetapi hamba itu menjawab: ”Melainkan karena amalku semata.”
Lalu ALLAH menyuruh Malaikat untuk menghitung semua amalnya dibanding nikmat pemberianNya, dan ternyata setelah penotalan amal keseluruhan selesai, dan dimulai dengan menghitung nikmatnya mata saja sudah melebihi pahala ibadahnya sepanjang 500 tahun, padahal nikmat-nikmat yang lain-lainnya jauh lebih besar dan berharga.
Lalu ALLAH berFirman: ”Lemparkan ia ke dalam Neraka.” Kemudian Malaikat membawanya dan akan dilemparkan ke dalam Neraka, tetapi di tengah perjalanan menuju Neraka, ia menyadari kekeliruannya dan menyesal seraya berkata:”Ya ALLAH, masukkanlah aku ke surga karena Rahmat-Mu.”
Akhirnya Firman-Nya kepada Malaikat:”Kembalikanlah ia.”
Lalu ditanya ia:”Siapakah yang menciptakan kamu dari asalnya (tiada)?.”
Jawabnya:”Engkau ya ALLAH.”
Lalu hal itu dikarenakan amalmu ataukah Rahmat-Ku?.”
Jawabnya:”Karena Rahmat-Mu.”
Siapakah yang menguatkanmu beribadah selama lima ratus tahun?.”
Jawabnya lagi:”Engkau ya ALLAH.”
“Dan siapakah yang menempatkan kamu diatas Gunung dikelilingi lautan di sekitarnya, dikaki Gunung tersebut memancar sumber air tawar, dan tumbuh pohon delima yang buahnya kau petik setiap sore, padahal menurut hukum adat, delima hanya berbuah sekali dalam setahun, lalu kau minta mati dalam keadaan bersujud, siapa yang melakukan itu semua?.”
Jawabnya:” Engkau ya ALLAH.” FirmanNya:”Maka sadarlah kamu, bahwa itu semua adalah semata karena Rahmat-Ku, dan sekarang Aku masukkan kamu ke surga semata karena Rahmat-Ku.”
Kemudian Jibril berkata:”Segala-galanya dia alam ini bisa terjadi/ada, semua hanya karena rahmat ALLAH semata.”Cukup sudah, ternyata amal tidak cukup untuk masuk ke surganya allah, maka senanatiasa kita memohon kepada allah agar kita diberikan Rahmatnya, menikmati setiap cucuran keberkahan keberkahan lalu untuk mengungkapkan rasa taqwa kita, perjuangkan agama allah ini (Islam). dan hanya allah satu satunya sebaik penolong,
Wallahu A'lam Bishawab


diambil dari laman facebook amal dan keberkahan




dan dari saya terakhir ini lagu yang bagus yang di bawakan oleh mas ippho. :)
download Rahmat Semesta Alam.mp3
Lyrik :
Allah limpahkan rahmatMu selalu kepada semesta alam kepada hamba Mu
Allah curahkan lah karuniaMu selalu kepada utusanMu kepada rasulMu
Allah berikanlah hidahyahMu selalu mudahkan kami untuk menemukan jalanMu
Allah bukakanlah ampunanMu selalu selamatkan kami saat kembali kepadaMu.

Saturday, June 4, 2016

Jatuh Cinta. Untuk yg belum siap NIKAH. :D



Sesuatu yg wajar untuk seumuran saya ini, cinta tidak dapat di tolak, juga tidak pula dilupa. Namun yg namanya cinta bisa diarahkan.
Saat internet menguasai sendi dari kehidupan, semua terasa bebas apapun yg kita cari ada, termasuk stalking akunnya dia, hhe. Dan ini kembali pada diri, apakah selanjutnya saya mengikuti emosi atau ideologi saya.
Ketika saya mengikutii nafsu, maka nafsu ini yg akan mendorong logika saya mendapatkan dia, dengan berbagai cara, termasuk hal hal yg melanggar syariat.
Hari demi hari saya lewati dengan rasa galau, apapun yg saya lakukan dia tidak pernah lepas dari pikiran. Nah sedikit demi sedikit ideologi pemahan saya ini mulai merasuk kedada hingga mempengaruhi emosi dan mengendalikan aktivitas.
Memang diawal sangat sulit dan sakit untuk tidak mencintai, karena sebenarnya otak itu tidak diciptakan untuk melupakan.
Namun apapun masalah tetap saya harus taat pada syariat. Karena sangat rugi jika kesempatan hidup ini hanya sebatas pemuasan syahwat.
saya percaya, islam ini yg akan menyelamatkan saya saat ini juga ketika kehidupan ini berakhir.
Untuk yg saya lakukan, saya masih menaruh hati dengan dia, saya melangitkan namanya dan saya mencintai pemilik langit lebih dari apapun. Eveything.
Dakwah saja dulu apa yg kita bisa, dengan dakwah akan mendorong kita lebih belajar, memahami, bekerja keras, dan pemantasan diri.
Ketika allah telah mencintai kita, dia akan memberi apa yg kita ingin. Disaat yg tepat dan waktu yg tepat.